TOKO KACA & ALUMINIUM

Rabu, 30 Agustus 2017

About COMPOSITE.

Composite, apa itu composite?
pasti shabat RJ sekalian bertanya tanya dan ingin mengetahui apa itu composite?


         Alumunium composite biasanya juga disebut secara lengkap dengan Alumunium Composite Panel (ACP) merupakan material kombinasi antara bahan composite dan plat aluminium. Aluminium Composite Panel yang bisa digambarkan untuk panel datar adalah yang terdiri atas inti dengan bahan non-aluminium yang dijadikan satu antara aluminium yang berjumlah 2 lembar. Lembar aluminium tersebut bisa dilapisi dengan cat Polyester atau PVDF.
Alumunium composite ini merupakan struktur bahan bangunan yang dalam komposisisnya memiliki perpaduan antara dua lapis luar yang memiliki alumunium plat yang dibubuhi warna powder coating.
Kemudian diantara 2 plat bagian dalam plat alumunium tersebut diciptakan dari bahan Low Density Polyethylene. Aluminium composite panel ini umumnya dibuat dengan ukuran standar 1220 x 2440 mm dan ketebalan sekitar 4 mm.
Jika anda ingin memilih jenis alumunium composite, anda perlu mengetahui terlebih dahulu tentang jenis Alumunium composite yang akan dipilih.

     Jenis alumunium composite menurut lapisan catnya terdiri dari 2 macam:
1.PVDF (Poly Vinyl De Flouride) yang umumnya dipakai di eksterior atau untuk mempercantik pada luar ruangan dan
2. jenis Polyester (PE) yang umumnya banyak dipakai untuk interior.

    Jenis alumunium composite poly vinyl de flouride ini merupakan pilhan yang paling banyak dicari karena jenis ini tahan segala jenis cuaca,sehingga lapisan warna dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan jenis Polyester.
Alumunium Composite panel memiliki sifat dan daya tahan yang kuat terhadap air dan berbagai macam cuaca, oleh karna itu Alumunium Composite panel banyak digunakan sebagai panel pelapis dinding dari suatu bangunan baik di indoor maupun outdoor, selain untuk aplikasi dinding Alumunium Composite Panel juga dapat di gunakan dalam berbagai macam aplikasi salah satunya sebagai perangkat interior dan exterior.


0 komentar:

Posting Komentar